1.200 Pedagang Kaki Lima Dampak PPKM Covid-19 ” Menerima Dana Bantuan BTPKLW DiKodim Banjar

oleh -

BANJARBARU – Lebih dari 1.200
warga menerima Program Pemerintah Kementerian Keuangan (Kemenkeu) RI kepada para penerima Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima dan Warung (BTP-KLW) di wilayah Kodim 1006/Banjar.

Acara penyerahan Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima dan Warung (BTP-KLW) secara simbolis yang berlangsung diaula Makodim Banjar Wakil Walikota Banjarbaru, Dandim 1006/Bjr Kapolres dan Kajari Banjarbaru Kadis Koperasi dan UMKN serta Camat.

Wakil Walikota Banjarbaru Wartono mengatakan sangat mengapresiasi pihak TNI melalui Kodim 1006/Bjr dengan jumlah 1.200 pedagang Kaki Lima penerima bantuan.

Dana dari pemerintah pusat lewat TNI melalui penyalurannya Kodim 1006/Banjar. Alhamdulillah bagi penerima rata – rata perorangan mendapatkan 1.200.000 rupiah, diharapkan warga memanfaatkan dengan baik diperuntukkan sesuai kebutuhan.

Sementara Itu Dandim 1006/Bjr Letkol Inf Imam Muchtarom S.I.P menuturkan program bantuan Ini memang untuk mereka pedagang Kaki Lima dan warung terdamapak PPKM Level – IV. yang penyalurannya melalui TNI dan Polri.

Dampak bencana Covid-19 mengakibatkan warga Kesulitan ekonomi, maka melalui Babinsa melakukan pendataan penginputan diwilayah sesuai yang ada

Dan pada hari ini Kodim 1006/Bjr menyerahkan langsung uang 1.200.000 perorangan yang sudah terverifikasi belum pernah menerima bantuan produktif Usaha Mikro.

Semoga bantuan ini dapat membantu menggerakkan ekonomi, sebagai modal tambahan usaha ” Tutur Letkol Inf Imam.

Selanjutnya Pemerintah juga sudah memberikan Bantuan Vaksinasi juga sama melalui TNI, jadi bagi warga belum Divaksin segera dapatkan divaksin karena dapat menekan angka kematian akibat Covid -19.(pen1006)