Babinsa Mengajar Puluhan Anak Putus Sekolah di Polewali Mandar

oleh -349 views

indonesiaexpres.com | Polewali – Puluhan anak di kawasan pegunungan Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat (Sulbar), putus sekolah karena tidak ada tenaga pengajar. Kondisi yang memprihatinkan ini membuat Babinsa Kodim 14102/Polmas berinisiatif mengajar puluhan anak yang buta huruf.

Komandan Kodim (Dandim) 1402/Polmas Letkol Arh Dedi Setia Arianto mengatakan, sekitar 40 orang anak dari 50 Kepala Keluarga (KK) tersebut berada di Dusun Bombang, Desa Patambanua, Kecamatan Bulo, Kabupaten Polewali Mandar. Mereka buta huruf karena lima tahun terakhir tidak ada aktivitas belajar mengajar di sekolah.

“Di dusun ini ada dua ruangan kelas yang tanpa meja dan kursi serta berlantaikan tanah,” kata Dedi di Polewali Mandar, Selasa (22/1/2019).

Dedi mengatakan, karena tidak bersekolah, anak-anak yang umumnya sudah berusia 12 tahun itu sudah ikut kerja di ladang membantu orang tua mereka. Kondisi ini membuat pihaknya prihatin.

“Karena kondisi tersebut, kita instruksikan Babinsa di Koramil 1402-02/Wonomulyo jajaran Kodim 1402/Polmas ikut serta membantu mengajar anak-anak setiap di wilayah binaan,” katanya.

[Red/Tim]

Share This :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.