TMMD Mojosongo Surakarta, Ibu Maryati Saya Heran kok, Tentara Mau Nyangkul dan Bisa Nukang Batu

oleh -9.081 views

indonesiaexpres.com|Meski cuaca panas dan gerah tidak membuat personel TNI AD dari Kodim 0735/Surakarta yang menunaikan tugas melaksanakan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung I TA. 2019 di Desa Jati Rejo Mojosongo Jebres Surakarta patah semangat.

Mereka adalah para Prajurit dari Koramil 04/Jebres Kodim 0735/Surakarta, prajurit ini di samping sebagai TNI mereka juga bisa menukang batu seperti membangun Mushola, membangun Jalan dan lain lain dalam program TMMD Sengkuyung I TA. 2019 di RT. 03/39 Jati Rejo Mojosongo Jebres Surakarta. Jum’at (8/3/2019).

Serka Teguh yang saat ini ikut satgas TMMD Sengkuyung I TA 2019 di wilayah Kodim 0735/Surakarta mengatakan Kami Sebagai Prajurit TNI yang bertugas dalam program TMMD di Desa Jati Rejo Mojosongo ini sudah terbiasa melakukan kegiatan seperti ini.

Namun latihan latihan untuk memelihara kemampuan seorang prajurit tidak kami lupakan., Artinya di manapun TNI berada harus siap bertempur dan juga siap melakukan apa saja yang di perlukan oleh masyarakat, seperti kerja bakti seperti ini. Ujar Serka Teguh.

Jujur saja saya sangat terharu dan heran ternyata Tentara juga bisa bekerja kasar seperti ini. ungkapnya, terharu.

“Awalnya saya sempat heran, saat pertama melihat, kok Tentara mau nyangkul dan kerja bikin Mushola, tapi setelah kami akrab, ternyata mereka melakukan pekerjaan itu sudah terbiasa dan mereka baik,” jelas Maryati.

(Pendim 0735 Solo Pns Agus Kemplu)

[Red/Tim]

Share This :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.