POLSEK PAHANDUT TAHAN TERSANGKA PEMBAKAR LAHAN DI KRANGGAN Palangka Raya

oleh -8.771 views


Palangka Raya – Unit Reskrim Polsek Pahandut berhasil menangkap pelaku pembakar lahan di Jl. Kranggan XXI Kelurahan Tanjung Pinang Kecamatan Pahandut Kota Palangka Raya, Minggu (18/8/2019) sekitar pukul 11.00 WIB

Tersangka SB (48) saat ini telah di tahan di Polsek Pahandut untuk 20 hari kedepan sebagai akibat dari pembakaran lahan yang ia lakukan. “Apapun alasannya membakar lahan adalah perbuatan melanggar hukum dan bagi pelakunya akan tindak tegas,” kata Kapolsek Pahandut AKP Edia Sutaata, S.H., M.H.

“Kita akan terus melakukan tindakan hukum kepada pelaku pembakaran lahan karena akibat pembakaran lahan banyak masyarakat yang menjadi korban. Tindakan hukum yang kita lakukan adalah untuk memberi pembelajaran pada masyarakat agar tidak melakukan perbuatan tersebut dan bila tetap dilakukan kita tidak segan-segan untuk menindaknya,” tambah Edia.

Saat dihubungi secara terpisah Kapolres Palangka Raya AKBP Timbul RK Siregar, S.I.K., M.Si. membenarkan penangkapan terhadap pelaku pembakar lahan di Jl. Kranggan XXI, “benar kita telah menangkap pelaku pembakar lahan dan untuk tersangka langsung kita lakukan penahanan, tentunya setelah terpenuhi minimal dua alat bukti untuk menjerat tersangka. Ini bukti keseriusan kita untuk mencegah semakin meluasnya kebakaran lahan di wilayah Kota Palangka Raya.”

“Selain tindakan hukum personel kita juga ikut secara aktif dalam upaya pencegahan dengan mengedepankan Bhabinkamtimas untuk melakukan sosialisasi bahaya Karhutla, serta turun langsung dalam upaya pemadaman kebakaran lahan, “tutup Kapolres.

Menurut Kapolsek Pahandut AKP Edia Sutaata tersangka diamankan di rumah saudaranya tanpa melakukan perlawanan dan turut diamankan satu buah sepeda motor yang digunakan sebagai sarana untuk menuju ke lokasi pembakaran lahan.

(Rayati)

Share This :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.