Pentingnya Mendorong Keterbukaan Informasi, KI Jabar Teken Kontrak Kerjasama Dengan Dua Lembaga Badan Publik Swasta

oleh -370 views

BANDUNG – Ketua Komisi Informasi Provinsi Jawa Barat, Ijang Faisal melakukan penandatangana MoU (Kerjasama) dengan International Women University (IWU) dan Ikatan Sarjana Komunikasi Indonesia (ISKI) Jawa Barat.

Penandatangan MoU tersebut dilaksanakan pada hari senin tanggal 3 februari 2020 bertempat di kantor Komisi Informasi Jawa Barat jalan Turangga No. 25, Lkr. Selatan, Kec. Lengkong, Kota Bandung.

Hadir dalam acara tersebut, Rektor International Women University (IWU), Dr. Hj. Dewi Indriani Jusup, SE, M.Si, Ketua Ikatan Sarjana Komunikasi Indonesia (ISKI) Jabar, Prof. Dr. Atie Rachmawatie, M.Si.l, Ketua Senat IWU Prof. Umi Narimawati, SE, M.Si, Wakil Ketua KI Jabar, Dedi Dharmawan, korbid Sosialisasi dan edukasi KI Jabar, Dadan Saputra, Korbid Penyelesaian Sengketa Informasi KI Jabar, Husni Farhan Mubarok, dan Korbid Advokasi, Yudaningsih.

Dalam MoU tersebut KI Jabar, IWU dan ISKI mempunyai kesepahaman bersama tentang pentingnya keterbukaan informasi publik agar terwujudnya tata kelola pemerintahan yang baik di Jawa Barat, memfasilitas warga Jawa Barat untuk dapat mengembangkan diri sehingga kualitas hidupnya meningkat serta berbagai aktivitas guna pengembangan ilmu pengetahuan terutama ilmu komunikasi.

“Bahwa komisi Informasi Jawa Barat akan terus melakukan upaya-upaya bersama dengan berbagai pihak agar keterbukaan informasi publik dapat bermanfaat bagi semua pihak, harapannya dengan keterbukaan informasi publik bisa menjadikan Jawa Barat sebagai provinsi yang paling baik dalam tata kelola pemerintahannya” penjelasan kang Ijang.

Diharapkan kerjasama ini semakin klop dan terbangun sinergi yang baik dan positif. Sementara itu Ketua ISKI Jabar, Prof Atie mengungkapkan rasa kesan-kesannya sebagai berikut.

“Terimakasih kepada KI Jabar yang telah memberi kesempatan kepada ISKI Jabar untuk sama-sama mendorong keterbukaan informasi di publik jabar, ISKI dengan berbagai potensinya siap untuk berkolaborasi dengan KI Jabar dalam berbagai program keterbukaan yang menjadi agenda KI Jabar” ungkapan Ketua ISKI Jabar, Prof Atie.

Di tempat yang sama Rektor IWU, Dr. Dewi mengatakan bahwa merasa terhormat dan bangga atas kerjasama ini, bahwa program keterbukaan yang dijalin dengan KI Jabar ini diharapkan dapat menjadikan IWU sebagai kampus perempuan pertama yang informatif dari sisi pelayanan dan akademik.

“IWU juga akan mendorong adanya mata kuliah yang khusus mengkaji soal keterbukaan terkait hak-haknya perempuan di tanah air sehingga kepentingan perempuan dapat terjaga dengan baik” Pungkasnya.(iwnaruna)

Share This :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.