Desa gampung sugai pauh pusaka kecamatan Langsa barat sembelih 5 ekor hewan kurban tahun 2020

oleh

Kota Langsa,Aceh – Desa Gampong sungai pauh pusaka kecamatan Langsa barat Pemerintahan kota Langsa menyembelih 5 ekor Hewan Qurban di desa Gampong sugai pauh pusaka setempat pada hari Sabtu 01/08/2020

Di Hari Raya ke dua Idul Adha 1441 Hijriah tahun 2020 atau yang di sebut Hari Raya Qurban ini desa Gampung sugai pauh pusaka kecamatan Langsa barat ini menyembelih 5 ekor sapi /lembu jelasnya.

Geuchik Gampong sugai pauh pusaka Musliadi. S.pd. kepada Media menyampaikan, bahwa, pada tahun 2020 ini untuk Hewan Qurban sebanyak 5 ekor lembu ini merupakan qurban warga masyarakat desa sugai pauh pusaka kecamatan Langsa barat serta 2 ekor sapi sumbagan dari pemerintah kota langsa dan 3 ekor sapi dari suwadaya masyarakat tahun 2020 ungkap Geuchik .

Kita berharap agar kiranya masyarakat merasakan semua daging qurban yang nanti nya, akan di paketkan serta di bagikan kepada masyarakat miskin, anak yatim serta seluruh masyarakat desa kampung sungai pauh pusaka semoga momentum kurban dapat membantu bagi warga yang membutuhkan, untuk yang akan datang semoga masyarakat kita lebih banyak lagi berkurban,” tambahnya

Sedangkan untuk pembagian daging qurban, dilakukan sekitar pukul 11.00 Wib dan diperkirakan selesai pukul 2.00 Wib. Sedangkan panitia sudah membagikan kupon kepada warga terlebih dahulu melalui kepala dusun/lorong masing -masing.

“Jadi warga yang mau mengambil daging qurbannya tinggal datang dengan membawa kupon, kita pusatkan di satu tempat untuk memudahkan mengkoordinir masing – masing dengan cara membawa dan memberikan kupon yang telah dibagikan panitia kepada masyarakat tersebut.

Dengan adanya qurban ini diharapkan dapat menumbuhkan sifat rendah diri, tidak takabur dan sombong karena ternyata manusia tidak ada apa-apanya dibandingkan dengan kekuasaan Allah SWT,” ucapnya.

Kemudian, berqurban juga ikut memberikan kebahagian kepada fakir-miskin, sebab tidak semua orang mampu makan daging karena ada saudara-saudara kita yang sehari-harinya hanya makan alakadarnya.

“Musliadi, Spd. dalam kesempatan tersebut ucapkan terima kasih kepada masyarakat Gampong sugai pauh pusaka kecamatan Langsa barat yang telah berqurban, begitu juga kepada seluruh panitia yang telah bersusah payah mengkoordinir penyembelihan dan pembagian daging qurban pada masyarakat serta milik masyarakat ini,” tandasnya. (Zainal)

Editor : Sahabuddin Jaya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.