Danlanud ZAM Pimpin Apel Khusus

oleh -

MATARAM, LANUD ZAM.

Mengawali tugasnya sebagai Komandan Lanud TGKH. M. Zainudin Abdul Madjid (ZAM) Kolonel Pnb Khairun Aslam memimpin apel khusus yang diikuti oleh seluruh Perwira, Bintara, Tamtama, dan Pegawai Negeri Sipill (PNS) Lanud ZAM di lapangan apel Lanud ZAM, Mataram, Kamis (21/1/2021).

Danlanud ZAM mengatakan, pandemi Covid-19 masih ada dan nyata benar terjadi, tidak hanya di Indonesia tetapi di belahan dunia ikut merasakan keganasan virus ini. Untuk itu seluruh personel Lanud ZAM selalu meningkatkan kewaspadaan dan berhati-hati, karena penanganan penyakit ini di daerah sangat berbeda dibandingkan dengan di kota-kota besar.

“Jangan terlena dan jadilah contoh yang baik kepada masyarakat, bagaimana cara terhindar dari pandemi Covid-19,” tegas Danlanud.

Selain itu Danlanud ZAM menyampaikan, sebagai prajurit TNI Angkatan Udara untuk meningkatkan fisik dan mental. Sebagai tentara dasar yang dimiliki adalah kesamaptaan, bela diri dan menembak.

Menyinggung masalah hukum, Komandan menghimbau kepada seluruh personel Lanud ZAM untuk taat pada aturan dan tidak melanggar hukum.

“Saya tidak akan memberikan toleransi kepada anggota yang melanggar hukum.

Lebih lanjut dikatakan, personel Lanud ZAM dapat menunjukkan perilaku hidup sesuai dengan delapan wajib TNI yaitu “Senantiasa menjadi contoh dalam sikap dan kesederhanaannya.” Prajurit harus bisa mengendalikan diri, bergaya hidup sesuai dengan kemampuan masing-masing, jangan memaksakan segala sesuatu untuk memenuhi keinginan.

“Selalu bersyukur dengan apa yang kita miliki, segala sesuatu yang berlebihan pasti akan berujung tidak baik,” tambah Danlanud.

Menyinggung masalah Radikalisme, TNI adalah alat negara, jangan pernah terpengaruh dengan hal-hal yang menjanjikan. Sebagai alat negara harus loyal kepada pimpinan, siapapun pemimpinnya harus didukung. Jangan sampai ada yang menghembuskan isu-isu dan provokasi yang dapat memecah belas persatuan dan kesatuan bangsa. Prajurit harus bisa menetralkan dan menyatukan masyarakat khususnya di wilayah NTB.

Mengakhiri sambutannya, Danlanud menghimbau kepada seluruh warga Lanud ZAM, untuk selalu tetap bersyukur, menjaga kesehatan, tetap semangat dalam bekerja, jangan cepat puas dengan keadaan, dan meningkatkan minat belajar serta memperdalam ilmu baik itu dari buku-buku maupun internet.

Ard /Tim

Share This :