2,33 Gram Narkotika Jenis Sabu Sabu Diamankan Di Desa Sikui Km.27.

oleh -

Muara Teweh –
Satres narkoba polres Barito Utara telah mengaman kan terduga pelaku kurir Atau pengedar jenis Narkoba yang di duga jenis sabu sabu .

Terduga pelaku Inesial TH alias Pik bin Mili umur 41 tahun warga jalan negara Muara Teweh – Banjarmasin km 12 ,RT.O4 ,kelurahan desa Jingah kecamatan Teweh baru kabupaten Barito Utara provinsi Kalimantan tengah dengan barang bukti hasil penggeledahan terdapat 4 plastic klip berisi kan terduga sabu sabu dengan berat 2,33 gram ,dengan 1 bungkus Rokok LA merah ,dan 1;buah pipet kaca ,1.buah bong ( alat isap sabu ),dan 1 buah korek api jenis Tokai warna biru dan beberapa uang tunai sejumlah Rp.250.000,(Dua ratus lima puluh ribu rupiah ) dengan uang pecahan lima puluh ribu dan uang ratusan ribu rupiah.

Pelaku diaman kan pada hari Jum’at 8/10/2021 pukul -+ pukul 13.00 wib disekitaran jalan negara km 27 desa Sikui RT.03.kecamatan Teweh baru kabupaten Barito Utara ,berdasarkan informasi dari masyarakat sekitar bahwa terduga pelaku sering melakukan transaksi narkoba .

Dari infomasi itu petugas telah beberapa kali melakukan penyelidikan dan telah mengetahui keberadaan terduga pelaku ( terlapor ) sedang berada di sebuah didalam sebuah warung yang terletak di jalan Muara Teweh – Banjar Masin km.27,Desa Sikui RT.03.kecamatan Teweh baru ,kabupaten Barito Utara.

Pada jam 13.00 wib petugas berhasil mengaman kan terduga pelaku ( terlapor) dan dari hasil pengeledahan ditemukan 4 bungkus plastic klip kecil berisi kan serbuk kristal putih yang diduga narkotika jenis sabu sabu yang terletak dilantai tempat terlapor diaman kan dan barang – barang lain yang berkaitan dengan terduga pelaku diamankan dan di bawa ke Mapolres Barito Utara untuk dilakukan proses penyelidikan lebih lanjut.

Kapolres Barito Utara melalui kasat narkoba polres Barito Utara AKP. Slameto ,S.H. membenarkan bahwa ada penangkapan terduga pelaku tindak pidana jenis Sabu sabu .

Dengan mengaman kan pelaku laki laki atas nama TH, alias Upik bin Mili umur 41 tahun warga km 12 , desa kelurahan Jingah kecamatan Teweh baru kabupaten Barito utara ,pelaku sudah kita amankan berserta barang bukti nya dari penyidikan terduga pelaku di Sangkan dengan pasal 114 ayat (1) Jo pasal 112 ayat (1) undang undang RI no. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika .tegas AKP. Slameto ,S.H. Hendri ( Tim).