Agar Terlihat Indah, Jembatan STA.1.725 Dilakukan Pengecetan

oleh -

HULU SUNGAI TENGAH-Perbaikan dua jembatan di lokasi kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-112 di Desa Rantau Keminting, Kecamatan Labuan Amas Utara, sudah mengalami kemajuan yang signifikan.

Selain diperbaiki, jembatan tersebut juga dicat agar terlihat indah dan cantik. Seperti jembatan yang posisinya terletak pada perbaikan mutu jalan di STA. 1725, mulai dicat pada bagian pagarnya agar terlihat lebih bagus.

“Tujuan utama perbaikan jembatan itu supaya kondisinya menjadi bagus dan aman untuk dilewati masyarakat. Tetapi kami juga berupaya agar jembatan itu enak dan nyaman untuk dilihat, makanya diberi cat pada bagian pagarnya,” kata Dandim 1002/Hulu Sungai Tengah (HST) Letkol Inf Muh. Ishak HB selaku Dansatgas TMMD Ke-112 Kodim 1002/HST Tahun 2021.

Personel TNI bersama masyarakat bergotong-royong mengecat jembatan dengan warna hijau dan kuning. Kegiatan ringan ini menjadi cukup menyenangkan karena dilakukan bersama-sama sehingga cepat selesai.

TMMD ke-112 dilaksanakan di Desa Rantau Keminting dan Kasarangan, Kecamatan Labuan Amas Utara mulai 15 September hingga 14 Oktober mendatang.

Setidaknya ada enam sasaran fisik yaitu, perbaikan mutu japan sepanjang 1.725 meter, siring batas kanan kiri, renovasi mushola, renovasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), serta perbaikan satu (1) unit jembatan berukuran panjang 3 meter dengan kelebaran 4 meter dan perbaikan 1 unit jembatan ukuran 8 meter kelebaran 3,5 meter.

Dansatgas TMMD Ke-112 Kodim HST mengaku sangat bersyukur karena hingga sejauh ini semua berjalan dengan baik sesuai rencana.

“Kami berharap kegiatan berjalan lancar sampai selesai dan membawa manfaat bagi masyarakat.”harap Letkol Ishak

“Selain itu, kami berterima kasih atas dukungan dan bantuan masyarakat dalam kegiatan ini. Tanpa bantuan masyarakat, kegiatan ini tidak akan berjalan maksimal,” tutupnya.(Pendim1002).