AMPIBI Dukung Langkah Interpelasi DPRD Banyuwangi

oleh -

BANYUWANGI – AMPIBI (Aliansi Masyarakat Peduli Ijen Banyuwangi) lantang menyuarakan dukunganya kepada fraksi PKB yang menggunakan hak interpelasi demi memperjuangkan tapal batas kawasan ijen, Rabu’ (21/07/2021).

Hal ini disampaikan langsung oleh Anton, koordinator AMPIBI kepada awak media.

“Saya selaku koordinator AMPIBI mendukung perjuangan Fraksi PKB, DEMOKRAT, dan PKS dengan menggunakan hak interpelasi demi memperjuangkan tapal batas kawah ijen” jelas Anton.

Anton juga menjelaskan bahwa AMPIBI terdiri dari 6 aliansi.

“AMPIBI ini adalah gabungan dari 6 aliansi, diantaranya Paguyuban Komunitas Banyuwangi, Pemuda Pejuang, Jaringan Lintas Petani dan Nelayan, Forum Masyarakat Buruh Migran, Perempuan Banyuwangi Bersatu dan juga Solidaritas Advokat Banyuwangi”.

AMPIBI menyerukan kepada seluruh aktivis dan masyarakat Banyuwangi untuk melakukan aksi menuntut hak interpelasi kawasan ijen.

Bertahun – tahun Ijen menjadi ikon kabupaten Banyuwangi dan sudah melekat di hati masyarakat Banyuwangi, sangat di sayangkan sebagian kawasan ijen dilepas dengan mudahnya oleh Bupati Banyuwangi tanpa rasa penyesalan dan mempertimbangkan perasaan masyarakat Banyuwangi, tambahnya.

Kita sepakat untuk mengawal dan mempertahankan wilayah daerah ijen.
Untuk itu AMPIBI akan mendesak DPRD Banyuwangi untuk melaksanakan hak interplasi demi mempertahankan kawasan ijen. Kami akan slalu mendukung bagi pergerakan fraksi PKB, Demokrat dan PKS dalam memperjuangkan kawasan ijen, pungkasnya.

“Kami menyerukan kepada seluruh aktivis dan masyarakat Banyuwangi untuk melakukan aksi di DPRD Banyuwangi guna menuntut hak interpelasi segera dilakukan”, pungkasnya.

(Wan)