Anggota Denbekang Madiun Berjibaku Bantu Warga Yang Terkena Banjir

oleh -
indonesiaexpres.com|Tingginya intensitas hujan yang turun dalam beberapa hari terakhir, mengakibatkan beberapa wilayah di Kabupaten Madiun terjadi banjir. Salah satu wilayah yang cukup parah terkena banjir yaitu di Kec. Balerejo yang mengakibatkan 3 Desa di kecamatan itu yaitu Desa Bulak Rejo, Jeruk Gulung dan Glonggong terendam banjir yang cukup parah. Atas musibah itu, TNI hadir di tengah-tengah masyarakat untuk membantu mereka yang terkena banjir.
Hal itu terlihat seperti saat anggota dari Denbekang Madiun berjibaku membantu proses evakuasi warga di Desa Glonghong, Kec. Balerejo, Kab. Madiun, Jumat (8/3/19). Lettu Cba Mulyono dari Denbekang Madiun menyampaikan, dalam mengatasi banjir, satuannya mengerahkan belasan personel, 3 LCR dan dapur lapangan guna membantu evakuasi dan para pengungsi. Ia menuturkan, para warga yang dievakuasi karena rumahnya terendam banjir, sementara tinggal di tempat pengungsian di Kantor Desa Glonggong.
Lettu Cba Mulyono menambahkan, dirinya bersama rekan-rekan TNI lainnya merasa senang dapat membantu masyarakat yang terkena musibah banjir. Karena menurutnya, sebagai TNI sudah menjadi kewajiban dan tugasnya untuk selalu dapat membantu rakyat yang sedang membutuhkan pertolongan dimanapun berada. Terkait banjir yang sedang terjadi, ia berharap dapat segera surut, serta masyarakat dapat segera kembali ke tempat tinggalnya masing-masing dan dapat beraktivitas kembali.

[Red/Tim]