Antisipasi Gangguan Kamtib, Rutan Buntok Lakukan Pengecekan dan Perawatan Gembok

oleh -

Buntok – Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan (KPR) Kelas IIB Buntok, M. Nur bersama petugas regu jaga melakukan pengecekan dan perawatan gembok dan anak kunci kamar hunian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). Sabtu (9/10/2021)

Gembok adalah salah satu alat pengamanan yang vital di Lapas/Rutan. Kondisi gembok yang prima, tentu dapat meciptakan kondisi keamanan dan ketertiban yang kondusif. Maka daripada itu, perawatan gembok dan anak kunci secara rutin sangatlah penting.

Ka. KPR melakukan kontrol keliling blok hunian dan mengecek seluruh kondisi gembok di kamar hunian. “Hari ini dilakukan pengecekan dan perawatan kondisi gembok dan anak kunci, apakah masih dapat berfungsi dengan baik, kalau ada yang bermasalah segera kita ganti,” terangnya.

Perawatan gembok dilakukan dengan memberikan pelumas pada setiap gembok agar tidak berkarat. Upaya ini dilakukan untuk mempermudah petugas dalam mempergunakan alat pengamanan tersebut.

Ka. KPR juga mengatakan “Pengecekan dan perawatan gembok ini sangat penting untuk mengantispasi gangguan keamanan dan ketertiban. Diharapkan kepada setiap petugas untuk senantiasa melakukan kegiatan tersebut agar alat pengamanan kita ini dapat berfungsi dengan baik”, tuturnya.(Rh/Risa)