Antisipasi Karhutla, Ops Bina Karuna Sebarkan Maklumat Kapolda Kalteng

oleh -

Indonesiaexpres.co.id – Polda Kalteng – Personel gabungan dalam Operasi (Ops) Bina Karuna Telabang 2021 kembali memberikan edukasi masyarakat untuk mencegah terjadinya Karhutla.

Bermodalkan Maklumat Kapolda Kalteng tentang sanksi pidana bagi pelaku pembakaran, aparat kepolisian menyambangi sejumlah warga yang sedang beraktivitas.

Dengan berlokasi di Jalan Adonis Samad dan Jalan Ir. Soekarno Kota Palangka Raya, aparat penegak hukum ini mengimbau warga agar tidak melakukan pembukaan lahan dengan cara dibakar, Rabu (21/07/2021) pagi.

Tidak hanya membagikan maklumat, tetapi pada kesempatan ini mereka terlihat membentangkan spanduk yang bertuliskan stop pembakaran hutan dan lahan.

“Syukur Alhamdulillah, respon masyarakat terhadap pelaksanaan Operasi Bina Karuna Telabang 2021 ini cukup positif,” ujar Kapolda Kalteng Irjen Pol. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M., melalui Dirbinmas Kombes Pol. Ebet Gunandar, S.I.K.

“Semoga dengan respon yang diberikan ini, bisa diimplementasikan dalam upaya pencegahan Karhutla yang ada di wilayah hukum Polda Kalteng,” pungkasnya.(red)