Asah Kemampuan, Brimob Kalteng Latihan SAR Tali Temali

oleh -

Indonesiaexpres.co.id – Satbrimob – Tingkatkan kemampuan dasar Brimob Polri, personel Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Kalteng asah kemampuan Search And Rescue (SAR) dalam hal ini latihan Tali Temali untuk penanganan korban saat di medan tempur. Rabu (13/10/2021) siang.

Kemampuan sejatinya didapatkan dari latihan yang tekun dan diasah secara terus menerus. Kemampuan juga suatu keterampilan yang dapat menunjang dalam melaksanakan tugas. Seperti halnya Kemampuan Serch And Rescue atau SAR yang merupakan kemampuan dasar yang wajib dimiliki oleh setiap anggota Brimob, karena tugas brimob merupakan tugas operasional dilapangan.

Dansatbrimob Polda Kalteng Kombes Pol Bambang Widjanarko Baiin, S.I.K., M.Si menyampaikan bahwa keterampilan Tali temali sangatlah penting dan membantu dalam menghadapi tantangan tugas brimob dilapangan yang diketahui bersama bahwa tidak sepenuhnya medan tempur ya dilalui mulus tanpa rintangan namun juga bisa dilalui dimedan yang tebing.

“Selain hal tersebut, hal penting lainnya adalah saat penanganan korban atau rekan yang cidera saat dilapangan, susahnya akses jalan yang menuntut untuk anggota brimob mahir dalam kemampuan tali temali seperti pembuatan tandu darurat,” ungkap Bambang.(red)