BABINSA KORAMIL 1705-01/NABIRE BERSAMA WARGA KARYA BAKTI PEMBUATAN SALURAN AIR DI TPU (TEMPAT PEMAKAMAN UMUM)

oleh -

Nabire ~ Babinsa Koramil 1705-01/Nabire Serka Saiful Hadi pimpin karya bhakti membuat saluran air (Drainase) sepanjang 200 meter dengan masyarakat Kampung Wadio SP3 Distrik Nabire Barat.

Kerja bakti tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian Babinsa sebagai ujung tombak satuan teritorial, guna membantu kesulitan warga.

Di sela-sela melaksanakan kegiatan Serka Saiful Hadi mengatakan, Karya Bhakti yang dilakukan di Kampung Wadio SP3 ini dengan bentuk gotong royong dan saling bahu membahu antara TNI dan warga masyarakat.

Selama kegitan berlangsung, keakraban dan kekompakan yang terjalin baik antara Babinsa, maupun antar sesama warga dalam pembuatan saluran air di sisi kanan kiri TPU (Tempat Pemakaman Umum) yang ada di Kampung Wadio SP3.

Bapak Sanudin (55), salah satu warga sekaligus Pemangku Makam (Juru Kunci) mengatakan, setiap turun hujan, air selalu menggenangi area makam dan setiap ada orag meninggal dunia saat pengalian liang lahat selalu keluar sumber air sehingga menggangu pada saat pemakaman, diharapkan dengan dibuatkan saluran air (drainase) akan mengurangi sumber air tersebut dan apabila saat hujan Makam tidak tergenang dengan air.

Tak lupa juga kami mengucapkan banyak terimakasih atas bantuanya Babinsa Koramil 1705-01/Nabire yang telah memberikan motivator kepada masyarakat sehingga program pembuatan saluran air ini cepat selesai dilaksanakan secara gotong royong.