Bupati Kotawaringin Barat Resmikan Wisata Sawah Tirta Mulya Desa Pangkalan Dewa

oleh -

KOTAWARINGIN BARAT, – Bupati Kotawaringin Barat Hj Nurhidayah meresmikan destinasi wisata sawah Tirta Mulya di Desa Pangkalan Banteng, Kecamatan Pangkalan Lada, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Selasa,(12/10/21).

Acara peresmian ditandai dengan pemotongan pita dan tumpeng, yang disaksikan oleh Forkopimda Kotawaringin Barat, Kepala SOPD, kepala desa se-Kecamatan Pangkalan Lada, dan warga sekitar.

Bupati Kobar juga berkesempatan meninjau areal persawahan yang sengaja didesain menarik dan instagramable, guna memicu minat pengunjung wisatawan.

Pada sambutannya, bupati Nurhidayah mengapresiasi kreatifitas pemerintah desa setempat dalam mengembang potensi wisata yang ada di desa Pangkalan Dewa ini.

Ia berharap destinasi wisata sawah ini bisa berkembang dan memberikan dampak signifikan terhadap perekonomian masyarakat di Desa Pangkalan Dewa.

“Dengan mengucap Bismillah, saya nyatakan wisata sawah Tirta Mulya di Desa Pangkalan Dewa resmi dibuka. Semoga tempat wisata ini banyak dikunjungi oleh masyarakat, maupun wisatawan,” ucap Bupati Nurhidayah.
Bupati juga menekankan pentingnya promosi wisata, baik oleh pemerintah desa selaku pengelola, maupun dari dinas terkait.

“Ini perlu kita promosikan supaya bisa dikenal oleh masyarakat luas. Nanti bisa dilengkapi dengan kuliner maupun aneka jajanan khas desa,” imbuh Nurhidayah.

Lokasi wisata ini juga tidak jauh dari Tugu Pak Tani, ikon Kecamatan Pangkalan Lada, lokasi sawahnya dengan total luas kurang lebih 11 hektare ini pengunjung bisa menyantap hidangan khas masyarakat Jawa, yaitu nasi Tiwul sembari melihat pemandangan hamparan padi dah suasana pedesaan.
Tak hanya itu, areal persawahan juga dilengkapi dengan jembatan titian yang dicat berwarna-warni, serta disediakan mini gazebo di tengah areal persawahan yang terlihat sejuk di pandang mata.

(And/Indonesiaexpres.co.id).