Bupati Meninjau Dan Resmikan Tempat Pemprosesan Akhir Sampah

oleh -

Buntok – Bupati Barito Selatan Eddy Raya Samsuri meresmikan Tempat Pemprosesan Akhir (TPA) Sampah Rikut Jawu dan Infrastruktur Berbasis Masyarakat (IBM), Sarana Prasarana Program SANDES di 10 Desa, Sarana Prasarana Program SANIMAS di Tiga Lokasi, Sarana Prasarana TPS 3R di Desa Mabuan, Sarana Prasarana Air Minum Program PAMSIMAS III di 7 Desa, dan Penyerahan Kendaraan (Truck Tinja), Kendaraan Roda 3 Alat Angkut Sampah Untuk TPS 3R Kabupaten Barito Selatan, Provinsi Kalimantan Tengah Tahun Anggaran 2021.Kamis (14/10/2021)

Acara tersebut bertempat di Jalan Urbanus Martjun Desa Sababilah. Turut hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati Barito Selatan Satya Titiek Atyani Djoedir, Unsur Forkopimda kab. Barito Selatan, mantan Wakil Bupati Barito Selatan Irawansyah, S.H., M.M, mantan Sekretaris Daerah Kab. Barito Selatan Ir. Syahrani, MT, Camat Dusun Selatan, beberapa Kepala Perangkat Daerah Kab. Barito Selatan serta Beberapa Kepala Desa dilokasi tempat program dan kegiatan berlangsung.

Dalam Sambutannya Bupati berharap agar TPA ini dapat dipergunakan dengan sebaik-baiknya untuk mengatasi persoalan sampah yang ada di Kabupaten Barito Selatan serta menjadi kebanggan bagi kita semua, bupati juga berterima kasih kepada semua pihak yang terkait, semoga Barito Selatan semakin berkembang dan semakin baik lagi.

Bupati juga berpesan dengan adanya TPA, pemerintah dan masyarakat sama-sama menciptakan perilaku bersih dan sehat dalam penanganan sampah.

Sumber: Diskominfo Barsel