Danrem 061/Sk, Bersama Empat Rektor Universitas dan BEM Sinergi Membangun Soliditas Dengan TNI-AD

oleh -

Bogor, Korem 061/SK menggelar acara Coffee Morning Bersama Badan Eksekutif Mahasiswa se Kota Bogor bertempat di Aula Makorem 061/SK, Kamis (7/10).

Selaku penanggung jawab acara, Kasi Intel Rem 061/Sk Kol Kav Rendra Siagian menyampaikan maksud dan tujuan digelarnya acara tersebut, yaitu sebagai upaya mempererat tali silaturahmi antara TNI dan Badan Eksekutif Mahasiswa se Bogor Raya dalam menciptakan suasana aman dan damai.

Brigjen TNI Achmad Fauzi S.I.P.,M.M. selaku Komandan Korem 061/Suryakancana dalam amanatnya menyampaikan bahwa
kegiatan ini merupakan salah satu wujud bentuk kebersamaan dan soliditas antara TNI-AD Khususnya Korem 061/Sk dan BEM Se Bogor Raya agar semuanya selalu siap dalam menghadapi perkembangan situasi dan hal-hal menonjol di wilayah Korem 061/Sk.

” Coffee morning ini tentunya menjadi salah satu hal penting dalam cara membangun komunikasi, bertujuan untuk saling sharing. dan melalui acara Coffe morning ini semoga dapat menjaga tali silaturahmi antara TNI AD khususnya Korem 061/Suryakancana dengan Universitas universitas yang ada Se Bogor Raya.
Perlu kita ketahui bersama bahwa Mahasiswa mempunyai peran penting untuk selalu mengembangkan potensi, karena Mahasiswa merupakan generasi penerus bangsa, oleh karena itu pada kesempatan ini saya juga ingin mengajak kepada kita semua, untuk senantiasa memantapkan komitmen moral dan kejuangan kita, dalam menyatukan tekad dan langkah guna mewujudkan cita-cita perjuangan dengan bekerja keras, disiplin, ulet, jujur, patuh dan taat serta penuh pengabdian kepada bangsa dan negara.” Ungkap Danrem 061/SK.

Selanjutnya, Danrem berpesan kepada Mahasiswa Khususnya BEM Se Bogor Raya, untuk dapat bekerjasama dan berkoordinasi dalam menciptakan kondusifitas wilayah se Bogor Raya, karena sebagai generasi penerus bangsa kita harus mampu menanamkan nilai-nilai Pancasila, serta wawasan kebangsaan guna menanamkan kembali nilai-nilai luhur dan kepribadian bangsa yang dahulu menjadi salah satu budaya panutan bangsa-bangsa lain di dunia.
Danrem berharap agar kedepannya dalam memberikan pengabdian kepada Bangsa dan Negara yang kita cintai bersama ini dapat berjalan dengan baik.

” Kegiatan ini juga menyikapi situasi kondisi saat ini di mana bangsa sedang mengalami pandemi Covid-19. lalu bagaimana kita bertukar pikiran dan informasi termasuk bagaimana kita menjalin rasa persatuan dan kesatuan di antara semua elemen bangsa dalam NKRI yang lebih baik. Kali ini kami juga menyampaikan informasi pengalaman dan berbagi pikiran. Mari bersama kita perbaiki kondisi yang lebih baik untuk membangun bangsa, kemudian meningkatkan kehidupan yang baik dengan semua elemen yang ada. Kami berharap mungkin jika ada perbedaan pendapat lebih baik kita komunikasi atau musyawarahkan sehingga semuanya bisa diselesaikan secara baik-baik. NKRI harus lebih baik kita harus bersatu, artinya semua hal yang terkait dengan kehidupan terutama di Kota Bogor kita bahas bersama dan termasuk juga kehidupan yang lebih baik.” Tambahnya.

Bogor adalah Barometer Indonesia, di sini ada semua kegiatan, termasuk toleransi juga bagus. dengan kegiatan ini tentunya akan menambah rasa persatuan kesatuan termasuk bagaimana meningkatkan kehidupan antar TNI dan para mahasiswa. Danrem menambahkan bahwa komunikasi perlu dibangun dan dipelihara demi kepentingan masyarakat dan berharap upaya ini dapat lebih memudahkan pihak TNI AD dan BEM dalam bertukar informasi sebagai bentuk transparansi di masyarakat.
“Komunikasi perlu dilaksanakan terus menerus sebagai bagian dari transparansi informasi terhadap situasi yang terjadi,” pungkasnya.

Hadir pada kegiatan tersebut Kasrem 061/Sk, para Kasirem, Prof. DR Bibin Rubini selaku Rektor Unpak, Rektor UIKA Prof Mujahidin, rektor UNB Ibu Karmana, Rektor Sirajul Fallah, Kesbangpol Kota Bogor, BEM STIE Insan Kamil, BEM STAI Ummul Quro, BEM IPB serta BEM Laroiba.

Sumber: Penrem 061/SK