Komunitas Biker Baderhood Adakan Giat Sosial dan Angkat Destinasi Wisata Gunung Saru

oleh -

WONOSOBO – Para Pecinta Automotif yang tergabung dalam Baderhood Indonesia.Wilayah Wonosobo lakukan Deklarasikan Destinasi Wisata sekaligus canangkan kegiatan Bakti Sosial ke Masyarakat di Wilayah Wonosobo.Jawa Tengah, (14/10/2021).

Dihadiri Ratusan pecinta otomotif dari wilayah luar Kabupaten Wonosobo, Deklarasikan Baderhood Sub TKP Wonosobo Zona Timur.

Dalam kegiatan ini yang mengambil tempat di Kawasan Wisata Gunung Saru,Kecamatan Kepil Wonosobo. Sekaligus mempromosikan kawasan wisata di daerah tersebut juga melakukan kegiatan berupa Pemberian Santunan anak yatim piatu, penanaman Pohon penghijauan di sepanjang jalan yang dipandang rawan longsor serta bakti sosial yang lebih menekankan pada sosialisasi berupa kepatuhan dan kelengkapan mengendara kendaraan bermotor bertajuk safety riding bagi pengendara di Jalan raya.

Kegiatan ini sekaligus mengangkat konsep kawasan Gunung Saru yang berjarak hampir 50 km dari kota Wonosobo sebagai salah satu Destinasi Wisata alam dengan pesona alam yang indah di wilayah Kecamatan Kepil.Wonosobo.

Kehadiran Baderhood dari koordinator Regional Jawa Tengah dan DIY Agus Ridwanto serta para official Baderhood Jateng DIY Serta perwakilan dari Magelang.Semarang.Solo dan Wolayah Jateng lainnya meliputi Grobogan.Sukoharjo Pemalang Batang dan Pekalongan.bahkan dari Jawa Timur hadir juga Baderhood Kabupaten Tuban dan Mojokerto. Kehadiran menjadikan suasana menjadi hangat dan meriah.

Dalam event Deklarasi ini tak lepas dari suasana PPKM tetap mentaati protokol Kesehatan yang ketat.

“Kami dari koordinator Baderhood Regional Jawa Tengah dan DIY sangat mendukung program ini dalam deklarasi yang diadakan di kawasan Gunung Saru ini.kepada kawan dan Bader-bader di Jawa Tengah tetap patuh dalam menjalankan kegiatan ini sesuai Protokol Kesehatan.serta melihat kawasan ini memang patut untuk kegiatan wisata sekaligus mewujudkan salah satu Destinasi wisata di Kabupaten Wonosobo.” Ungkap Agus Ridwanto.

Dan tak lupa kita komitment mempromosikan wisata -yangbada di daerah keseluruh pecinta automotif terutama Baderhood Indonesia, tambahnya.

Kegiatan ini sangat di harapkan para rider automotif di segala penjuru daerah di Jawa Tengah dan di daerah luar Jawa tengah.

Deklarasi yang di adakan di kawasan wisata ini mampu menyedot pengunjung dari komunitas
touring lain.terlihat hadir dalam kegiatan ini perwakilan komunitas dari Motor Goldwing, BMC, CRCStrets, Zombi, MCCI, IVM, WMO, YLOW ikut menghadiri Deklarasi kegiatan.

“Kami dari Perwakilan teman-teman Baderhood Wonosobo sangat berterima kasih dapat terlaksananya kegiatan ini.dalam.kegiatan ini berbagai kegiatan bakti sosial baik penanaman pohon memberikan santunan kepada anak yatim piatu juga village riding kitabadakan.namun yang tak kalah pentingnya kita terutama para pecinta motor tetap akan mentaati kesopanan saat di jalan raya.”ungkap Hari pengurus Baderhood Indonesia wilayah Wonosobo.

Namun ada yang lebih penting yaitu Mengangkat Kawasan Gunung Saru sebagai Destinasi Wisata di
Wonosobo bagi para Rider-rider Baderhood Indonesia, pungkasnya di akhir kegiatan Deklarasi.

(WA2N)