Koramil 1426-07/Pattallasang Gencarkan Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan Di Pasar Tradisional

oleh -

Takalar – Sebagai bentuk antisipasi semakin meluasnya penyebaran Covid-19, Kodim 1426/Takalar terus gencarkan penegakan disiplin protokol kesehatan di pasar tradisional se-Kabupaten Takalar.

Hal ini disampaikan oleh Danramil 1426-07/Pattallassang Lettu Inf Hasan Basri. “Langkah ini diambil untuk menindaklanjuti kebijakan Pemerintah dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” katanya.

Untuk mendukung penerapan disiplin protokol kesehatan di pasar tradisional jelas Lettu Hasan, maka akan dilakukan edukasi himbauan penegakan disiplin protokol kesehatan. Oleh karena itu diharapkan kepada para pedagang maupun pengunjung pasar diminta agar tetap mematuhi protokol kesehatan dan selalu menggunakan masker dengan baik. Lanjut Lettu Hasan

“Apabila ada pedagang maupun pengunjung tidak memakai masker, maka akan diberikan teguran dan bahkan sanksi yang dilakukan oleh Satpol PP. Upaya ini dilakukan dengan harapan agar tidak terjadi penyebaran Covid-19,” tegasnya.

Lettu Hasan juga menyampaikan bahwa dalam kegiatan operasi pendisiplinan ini selalu dilaksanakan secara gabungan bersama Polri, Satpol PP dan instansi lain.

Danramil Pattallassang mengharapkan agar para pengelolah pasar dapat menyamakan persepsi dimana protokol kesehatan adalah bagian dari kebutuhan kita sehari-hari, apalagi di pasar menjadi daerah yang sangat rawan dalam penyebaran Covid-19. “Karena merupakan tempat terjadinya transaksi dan kerumunan” pungkasnya