Masuki Mako Polres Barsel, Setiap Pengunjung Wajib Tunjukkan Sertifikat Vaksin

oleh -

Barito Selatan – Setiap orang yang ingin memasuki ke Markas Komando atau Mako Polres Barito Selatan (Barsel), Polda Kalteng, terterhitung besok, Kamis (14/10/2021) akan diwajibkan menunjukkan sertifikat vaksin melalui aplikasi Peduli Lindungi.

Hal tersebut dijelaskan Kapolres Barsel AKBP Agung Tri Widiantoro, S.I.K., M.H. melalui Wakapolres Kompol Asdini Pratama Putra, S.I.K., M.M. dalam rangka menindak lanjuti instruksi Mabes Polri untuk diterapkan diseluruh Polres yang ada di Indonesia.

Wakapolres menyebut, terhitung besok, setiap orang baik personel maupun pengunjung yang akan memasuki lingkungan Polres Barsel harus menggunakan aplikasi Peduli Lindungi. Mekanismenya, aplikasi dilakukan scan barcode yang ada dipenjagaan, untuk memastikan siapapun yang masuk sudah mendapatkan vaksinasi Covid-19.

“Wajib vaksin bagi yang akan memasuki Polres Barsel. hal ini sekaligus sebagai langkah Polri untuk meminimalisasi serta melakukan upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di lingkungan internal Polri itu sendiri,” ujarnya.

Saat ini, lanjutnya, juga kita imbangi dengan gencarnya kegiatan vaksinasi massal baik dosis satu maupun dosis dua yang digelar setiap harinya, jadi tidak ada lagi alasan bagi masyarakat untuk tidak divaksin. (bow)