Melihat Sampah Berserakan di Halaman Sekolah, Gubernur Kalteng Langsung Berikan Teguran Kepada Para Guru Sekolah

oleh -

Kotawaringin Barat, – Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng), Sugianto Sabran melaksanakan sidak pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) di SMAN 1 Pangkalan Lada, Kabupaten Kotawaringin Barat, pada Selasa, (12/10/21). Tengah berkeliling di sekolahan tersebut, Gubernur Kalteng kaget dengan melihat tumpukan sampah tepat menumpuk di halaman sekolah.

Melihat kondisi tersebut, Sugianto langsung menegur pihak sekolah dan mempertanyakan kenapa hal tersebut dibiarkan. “ Itu kenapa ada sampah di sana pak, tolong dibersihkan. Jangan seperti itu,” kata Sugianto Sabran kepada sejumlah guru termasuk kepala sekolah dilokasi tersebut.

Dirinya mengatakan kepada pihak sekolah tolong jangan sampai aktivitas belajar dan mengajar terganggu karena sampah-sampah itu, dengan melihat sampah yang menumpuk seperti ini sudah jelas itu akan menggangu proses Pembelajaran Tatap Muka (PTM), tegasnya.

Sambil berjalan meninjau ke lokasi kelas lainya, Sugianto Sabran menghimbau agar pihak sekolah untuk dapat mebiasakan budaya gotong royong, misalkan Jumat bersih, atau apa bahasanya, saya minta sekolah harus bersih dan tidak ada sampah lagi, ucapnya.

Usai memberikan teguran kepada sejumlah guru yang ada di sana, Sugianto minta kepada para guru untuk segera melakukan evaluasi. Dirinya juga menasihati guru-guru agar menegur siswanya yang membuang sampah sembarangan, dan tidak lelah mengedukasi protokol kesehatan.

“Tolong dijaga bapak/ibuguru ya, ini banyak orang tua was-was, anaknya aman apa tidak saat di sekolah. Tolong kita jaga bersama anak-anak.” tegasnya.
Kebiasaan baru saat ini memang perlu dilakukan agar anak-anak bisa membiasakan diri, kata Sugianto Sabran.

Selain itu, Sugianto Sabran juga selalu mengingatkan agar semua murid dan juga para guru untuk terus menjaga protokol kesehatan dengan ketat, dan menjaga jarak dan ini harus berulang kali di ingatkan agar anak-anak kita bisa taat juga tidak abai. Pungkasnya.

(And/Indonesiaexpres.co.id).