Membanggakan… Atlet TNI AL Rebut Medali Emas Pada PON XX Papua

oleh -

Jakarta, 7 Oktober 2021 — Sangat membanggakan, itulah ungkapan untuk para atlet TNI Angkatan Laut (TNI AL) yang membawa nama harum institusi berkat keberhasilan menunjukkan kualitasnya dengan merebut dua medali emas pada cabang olahraga dayung dan panahan serta medali perunggu pada cabang olahraga duathlon pada event Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua tahun 2021 yang diselenggarakan di Jayapura, Papua. Kamis (07/10).

Kedua medali emas tersebut yakni cabang olahraga dayung kelas rowing 2000 m LM4 berhasil diraih oleh Kopda Mar Jefri Ardianto yang sehari-hari berdinas di Yonif 6 Mar. Sedangkan pada cabang olahraga panahan kelas beregu recurve berhasil diraih Kopda Mar Agus Mulyono yang berdinas di Yonif 2 Mar.

Perolehan medali perunggu pada cabang olahraga duathlon berhasil diraih Pratu Mar Sedilta Pilon Nubatonis yang sehari-hari berdinas di Yontaifib 1 Mar. TNI AL terus mengerahkan para atlet terbaiknya untuk ikut berpartisipasi serta memeriahkan PON XX Papua 2021 hingga penutupan tanggal 15 Oktober mendatang.

Sebelumnya, TNI AL yang bekerjasama dengan instansi terkait mengirimkan sejumlah tim Satuan Tugas (Satgas) Kesehatan untuk melaksanakan serbuan vaksinasi pada masyarakat Papua, para atlet serta para relawan yang akan mengikuti PON XX dan Peparnas XVI di Papua.

PON XX Papua yang resmi di buka oleh Presiden RI Joko Widodo di Stadion Lukas Enembe, Kabupaten Jayapura pada 2 Oktober 2021 lalu, merupakan kali pertama ajang olahraga nasional yang di gelar di wilayah Indonesia bagian timur. Slogan “Torang Bisa!” merupakan bentuk penyemangat khas Papua yang bermakna “Kita Bisa!”.

Demikian berita Dinas Penerangan Angkatan Laut.