Memperingati HDKD 2021, Rutan Buntok Adakan Pertandingan Bulutangkis

oleh -

Buntok – Dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) Tahun 2021, Panitia Pelaksana Peringatan HDKD 2021 Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Buntok mengadakan pertandingan bulutangkis. Rabu (13/10/2021)

Kegiatan ini dimulai dari tanggal 10 Oktober 2021 yang diikuti oleh pegawai dan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rutan Buntok.

Pertandingan bulutangkis dilaksanakan dengan sistem pembagian 2 (dua) grup A dan B. Masing-masing grup di isi oleh 15 (lima belas) tim.

Uniknya, dalam pemilihan teman satu tim dilakukan secara acak, baik itu dari petugas maupun WBP yang mengikuti pertandingan. Sehingga, menambah antusias para pemain dan penonton pertandingan.

“Pertandingan bulutangkis ini merupakan kegiatan yang bermanfaat untuk melatih kemampuan dan meningkatkan kebugaran juga sebagai hiburan dalam rangka memeriahkan peringatan HDKD”, ucap Mariyono selaku Koordinator Seksi Olahraga dan Lomba.

Kepala Rutan Buntok, Mastur mengungkapkan, “Kegiatan pertandingan bulutangkis ini cukup efektif dilaksanakan di masa pandemi seperti sekarang, sebab sejak adanya pemberlakuan pembatasan kegiatan membuat para WBP menjadi kurang bisa berolahraga untuk meningkatkan imun serta untuk menghilangkan beban pikiran”, ungkapnya.(Rh/Risa)