Musda 3 di Gelar, Zaenul Hasan Ketua ASKONAS DPD NTT Terpilih, Sampaikan Hal Ini…!

oleh -

KUPANG – Seiring pandemi Covid 19 yang hingga kini belum juga reda, kiranya sangat mempengaruhi pertumbuhan perekonomian secara global. Namun situasi itupun tak menyurutkan semangat kalangan kontraktor yang tergabung dalam Asosiasi Kontraktor Nasional (ASKONAS).

Zaenul Hasan, ST, ketua ASKONAS DPD Nusa Tenggara Timur terpilih menyampaikan “Setelah kami melaksanakan roda organisasi (ASKONAS) di masa transisi ini, tentu banyak tantangan terutama tentang sosialisasi peraturan baru, terkait format permohonan Sertifikat Badan Usaha sampai saat belum bisa dikatakan paten, masih berubah ubah, untuk melakukan registrasi, leges dan yang lainnya berkaitan SBU perusahaan. Sebagai pengurus baru, seiring berjalannya waktu dari Musda 3 DPD NTT, merupakan agenda tak bisa di lewati wajib dilaksanakan sesuai ketentuan AD/RT, untuk melanjutkan roda organisasi kepengurusan sebelumnya harus tetap bisa melayani kebutuhan anggota. Ungkap Zaenul.

Ditambahkan Zainul Hasan, ST, alhamdulillah Musda 3 dapat kami laksanakan dengan lancar di Hotel Grand Dhika, tgl. 21 Desember 2020 yang lalu.

Perlu kita ketahui, masyarakat terutama pengusaha jasa konstruksi Khususnya di wilayah Provinsi NTT, bahwa telah dilakukan Launching LSBU oleh Kementerian PU PR di Jakarta, tgl. (05/10/2021), kita patut bersyukur Askonas (Asosiasi Kontraktor Nasional) telah resmi dan layak melakukan menerbitkan Sertifikasi Badan Usaha karena sudah mengantongi Lolos Asosiasi Terakreditasi dan sudah mendapatkan Lisensi LSBU pada tgl 04 Agustus 2021, yang diberikan nama PT. ASKONAS (Andalan Sertifikasi Kontraktor Nasional).

Sebagai pengurus DPD Askonas NTT, kami sangat bangga menyambut baik, dan selanjutnya akan melakukan langkah positif terutama hubungan dengan pemerintahan supaya bersinergi dalam rangka meningkatkan sumber daya manusia dalam bidang jasa konstruksi.

Meningkatkan daya saing pengusaha kontraktor bidang konstruksi agar bisa seimbang dgn pengusaha daerah lain yg lebih maju, Kami DPD Askonas NTT berterima kasih kepada semua pihak Terkait, saat ini provinsi NTT memiliki master asesor BUJK 4 orang diantaranya 2 orang mewakili ASKONAS. Ini sangat berarti bagi pelaksanaan sertifikasi untuk kelancaran terbitnya SBU yg akan datang, terima kasih kepada semuanya terutama senior pengurus DPD yang telah memberikan kesempatan, kami sampaikan terima kasih pula kepada DPC- DPC yang telah memberikan kepercayaan mendukung kepengurusan yang akan datang, kita bersama sama membangun Askonas lebih maju dan menghasilkan kemakmuran bagi anggotanya, pungkas Zaenul.

(Red)