Operasi Yustisi Koramil Pangkalan Benteng Sasar Antrian di SPBU

oleh -

Indonesiaexpres – Kotawaringin Barat- Koramil 1014 – 05/Pangkalan Banteng rutin mleaksanakan Kegiatan Operasi Yustisi pendisiplinan masyarakat terhadapProtokol Kesehatan dalam penggunaan masker di wilayah Kecamatan Pangkalan Banteng.Senin, (14/06).

Plh Danramil Pangkalan Banteng Pelda Supriyanto, menjelaskan dilaksanakan kegiatan ops yustisi tersebut mengingat semakin meningkat nya penyebaran Covid-19 di wilayah kecamatan Pangakalan Banteng.

Dan dalam kegiatan tersebut banyak ditemukan beberapa pengantri BBM di SPBU yang ada di Desa Karang Mulya yang tidak Menggunakan Masker, selanjutnya terhadap orang – orang yang tidak menggunakan Masker tersebut diberikan himbauan untuk selalu menggunakan masker dalam beraktifitas sehari-hari dan selanjutnya diberikan masker sedangkan untuk Warga yang sudah menggunakan Masker Danramil mengucapkan Terimakasih sudah mendukung Program Pemerintah yang untuk selalu mematuhi Protokol Kesehatan Covid – 19.

Kegiatan Ops Yustisi mengacu tentang penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian Corona Virus Disease 2019 dimana Maksud dan tujuan kegiatan tersebut adalah agar masyarakat Kecamatan Pangkalan Benteng semakin taat dan patuh terhadap protokol kesehatan terutama dalam penggunaan masker sebagai gaya hidup dalam beraktifitas sehari-hari untuk memutus mata rantai Penyebaran Covid – 19.

“Gunakan selalu masker bila keluar atau beraktivitas di luar rumah, sellau jaga jarak dan hindari kerumunan, agar kita bisa terhindar dari penularan virus Covid-19.” Himbau Danramil.(and)