Pemasangan Lampu Tenaga Surya di Kota Muara Teweh Belum Berfungsi Dengan Normal

oleh -

Muara Teweh – Banyaknya pemasangan lampu tenaga surya penerangan jalan umum (PJU) beserta lampu warning laight (WL) yang terpasang di pinggir jalan utama di kabupaten barito utara khususnya kota muara tewe, berdasarkanpantauan awak media dilapangan ada beberapa ruas jalan yang terpasang dan sampai saat ini masih banyak yang tidak berpungsi dengan normal. “Rabu (21/07/2021).

Lokasi titik yang terpantau oleh wartawan kami pengadaan lampu tenaga surya  (PJU) yang terpasang di pinggir badan ruas pertama jalan pertiwi, bundaran patung, kearah jalan pendreh, sedangkan untuk ruas kedua dari simpang tiga SPBU Prusda, kejalan arah lingkar kota wilayah jembatan dermaga.

Dalam hal ini awak media kesusahan untuk mengkonfirmasi keberadaan penyedia jasa atau instansi  terkait yang meelaksanakan atau dinas mana yang bertanggung jawab terhadap proyek tersebut dikarenakan sampai saat ini belum kami temukan plang proyeknya.

Berdasarkan temuan dilapangan di setiap lampu tenaga surya  (PJU) yang terpasang ada beberapa tulisan APBN tahun angggaran 2021 dan logo kementerian perhubungan “Salah satu ketua RT 31 RW 08 Kelurahan lanjas memberikan keterangan kepada awak media bahwa masih banyak lampu lampu tenaga surya  penerangan jalan umum(PJU) yang berada di wilayahnya masih belum normal ada yang menyala dan ada juga yang masih belum menyala.

Lebih lanjutnya harapannya kepada pengelola proyek tersebut agar bisa memperhatikan pungsional dari pekerjaan tersebut karena lampu tersebut sangat berpengaruh bagi warga kami terutama pada malam hari untuk para warga yang melintas di ruas jalan yang hilir masuk ke RT kami. Apalagi saat ada pemadaman lampu oleh PLN sangat di butuhkan oleh warga setempat penerangannya.”Pungkasnya.  (M.AD)