Pemerataan Hingga Ke Pelosok, Ditpolairud Polda Kalteng Laksanakan Pengamanan Merdeka Bervaksin

oleh -

Indonesiaexpres.co.id – KAPUAS – Guna meningkatkan kekebalan tubuh masyarakat Indonesia sehingga terhindarnya dari serangan covid-19 dan mewujudkan Kalteng menuju zona hijau. Polda Kalteng gelar vaksin massal di Kecamatan Kapuas Kuala Kabupaten Kapuas Provinsi Kalimantan Tengah. Kamis (14/10/2021) Pagi

Kegiatan ini juga di hadiri oleh Kapolda Kalteng Irjen Pol. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M., Bupati Kabupaten Kapuas Ir. Ben Brahim S. Bahat, M.M., M.T., Kapolres Kapuas dan beberapa pejabat instansi daerah.

Kapal Polisi XVIII-2007 Ditpolairud Polda Kalteng lakukan pengawalan dam pengamanan beberapa pejabat instansi daerah melalui jalur air dari Kota Kapuas hingga lokasi tempat di selenggarakannya vaksinasi.

Vaksin yang di gunakan pada kegiatan ini bernama Astrazaneca dengan target 750 peserta, dimana rata-rata peserta yang mengikuti kegiatan ini adalah karyawan dari PT. Hijau Pertiwi Indah Plantations dan penduduk kecamatan Kapuas Kuala.

Dirpolairud Polda Kalteng Kombes Pol Pitoyo Agung Yuwono, S.I.K., M.Hum. saat di konfirmasi melalui Komandan Kapal Polisi XVIII-2007 Aiptu Hery Purwanto menjelaskan “Serbuan batalyon vaksinasi ini sudah berjalan sejak lama, kali ini giliran masyarakat Kapuas tepatnya desa Lupak dalam kecamatan Kapuas Kuala yang mendapat giliran di laksanakannya vaksinasi massal untuk mewujudkan Kalteng menuju zona hijau,” jelas Hery

Pada kesempatan kali ini Polda Kalteng juga melakukan bakti sosial kepada masyarakat yang selesai menerima vaksin, dimana bakti sosial ini bertujuan untuk membantu perekonomian masyarakat di masa pandemi covid 19. (red)