Penemuan Mayat Mengapung di Tengah Sungai, Diduga Akibat Tenggelam

oleh -

Indonesiaexpres co.id – Polda Kalsel – Warga jalan Tanjung Pura Rt. 001/001 Desa Pagat Kec. Batu Benawa Kab. HST,Provinsi Kalimantan Selatan, Telah digegerkan dengan penemuan mayat seorang laki-laki yag mengapung ditengah sungai batu benawa.Kamis (10/6/2021) pukul 12.40 Wita.

Kapolres HST AKBP Danang Widaryanto SIK melalui Ps Paur Subag Humas Polres HST ,Aipda M.Husaini, Kamis petang membenarkan atas penemuan mayat tersebut.ditemukan seorang laki-Iaki yang bernama JUHRI (40 tahun) warga desa batu tunggal rt 01 RW 01 kecamatan Hantakan,Kabupaten HST,Terangnya.

“Mayat tersebut ditemukan oleh saksi dalam keadaan meninggal dunia dengan posisi terlentang berada di tengah sungai dengan tertahan atau terganjal batu sungai. ” ucapnya.

Menurut keterangan dari keluarga korban bahwa korban An. JUHRI mulai dari hari rabu siang pamit hendak ke mencari ikan di sungai dengan cara menyelam atau( menyundak) sampai sebelum ditemukan oleh kedua saksi korban tidak ada pulang ke rumah, sehingga pada hari Kamis tanggal 10 Juni 2021 sekira pukul 12.40 Wita korban ditemukan oleh kedua saksi dalam keadaan meninggal dunia,terang Husaini

Keluarga korban menolak untuk dilakukan Visum Et Refertum (VER) dan Otopsi ke RSHD Damanhuri Barabai,jelasnya Husaini.

Atas kejadian itu barang bukti yang ditemukan yaitu 1 (satu) jaka untuj mengambil ikan warna putih ,satu lembar baju tangan panjang warna abu-abu kaos oblong warna biru,satu buah topi warna biru,satu buah senter untuk dipakai di kepala warna hijau.

Adapun tindakan yang dilakukan kepolisian yaitu mendatangi dan olah TKP, serta mencatat saksi- saksi di TKP. (Hum/Rh)