Penutupan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ditandai Serah Terima Hasil TMMD ke 112

oleh -

Kotabaru – Penutupan operasi Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 112 Kodim 1004/Kotabaru, ditandai dengan penyerahan hasil TMMD dari Komandan Satgas TMMD 112 kepada Wakil Bupati Kotabaru. Penyerahan hasil TMMD tersebut, dilakukan di Aula Gedung Paris Barantai Kab. Kotabaru. Kamis(14/10/2021)

Dandim 1004/Kotabaru Letkol inf Roy Fakhrul Rozi S.E. M.I.Pol menjelaskan, TMMD yang dimulai pada 15 September 2021 ini, telah menyelesaikan sasaran fisik berupa pembangunan dan perbaikan infrastruktur yang berada di Desa Rampa Manunggul Kecamatan Sampanahan dan Desa Manunggul Baru Kecamatan Sungai Durian Kabupaten Kotabaru, yakni pembangunan sarana transportasi berupa pembukaan jalan sepanjang 6000 Meter, perehaban 3 buah RTLH dan pembuatan MCK.

“TMMD tahun ini juga melakukan rehabilitasi satu unit Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) bekerja sama dengan Pemda Kabupaten Kotabaru,” jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Pemalang, Junaedi mengimbau, dalam situasi tanggap darurat bencana virus corona yang sampai sekarang belum kunjung reda, masyarakat diharapkan terus disiplin menjalankan protokol kesehatan pencegahan Covid-19, dengan cara gunakan masker di manapun berada, membiasakan mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak fisik dengan orang lain, dan menjaga kesehatan dengan mengkonsumsi makanan sehat dan olahraga.(pen1004)