PERSONEL SATGAS TMMD KE-112 BAGIKAN PAKET SEMBAKO KEPADA MASYARAKAT

oleh -

Selain membangun 20 unit rumah masyarakat melalui Program TMMD Ke-112, personel Satgas TMMD Ke-112 Kodim 1707/Merauke yang dipimpin langsung oleh Serda Juari melaksanakan kegiatan sosial berupa pemberian paket sembako kepada masyarakat Kampung Okor, Distrik Haju, Kabupaten Mappi-Papua. Selasa (12/10/21).

Kapendam XVII/Cenderawasih Kolonel Arm Reza Nur Patria, S.E., M.Si (Han), mengatakan pemberian sembako tersebut sebagai wujud kepedulian personel satgas TMMD dalam rangka mewujudkan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat, perlu dilakukan suatu tindakan nyata melalui interaksi langsung dengan masyarakat sehingga kebersamaan TNI dan rakyat akan terus terjalin sebagai wujud Komunikasi sosial yang berkelanjutan.

“Kegiatan tersebut sebagai kegiatan komunikasi sosial dalam rangka Program TMMD, adapun penyaluran dilakukan dengan cara mendatangi rumah-rumah warga untuk menghindari kerumunan. ,”ujar Kapendam XVII/Cenderawasih.

Komandan Kompi Satgas TMMD Ke-112 Kodim 1707/Merauke Kapten Inf Herman Purba menyampaikan bahwa selesai melaksanakan pembangunan 20 unit rumah masyarakat di Kampung Okor, personel Satgas TMMD Ke-112 yang dipimpin oleh Serda Juari melaksanakan kegiatan sosial berupa pemberian paket sembako kepada masyarakat Kampung Okor.

“Paket sembako yang berisikan beras, gula, kopi, teh dan sarden tersebut dibagikan kepada ratusan Kepala Keluarga yang berada di Kampung Okor tempat sasaran pembangunan TMMD Ke-112 Kodim 1707/Merauke”. ungkap Kapten Inf Herman Purba.

“Dengan adanya pemberian paket sembako tersebut diharapkan dapat bermanfaat dan menambah kebutuhan hidup sehari-hari walaupun isi dalam paket sembako yang diberikan tidak terlalu besar nilainya”. jelasnya.

Pada kesempatan tersebut Kepala Kampung Okor Hendrikus Amkai mengucapkan terima kasih banyak kepada Bapak TNI yang sedang melaksanakan TMMD di kampung Okor, karena selain membangun banyak melakukan kegiatan bermasyarakat seperti penyuluhan pertanian/perkebunan, memberikan pelayanan kesehatan dan saat ini memerikan paket sembako kepada masyarakat Kampung Okor.

Otentifikasi: Pendam XVII/Cenderawsih