Petugas Kesehatan Rutan Buntok Ikuti Kegiatan Webinar Hari Kesehatan Mental Dunia

oleh -

Buntok- Petugas kesehatan Rutan Kelas IIB Buntok kembali mengikuti kegiatan webinar dengan tema “Hari Kesehatan Mental Dunia”. Webinar tersebut merupakan rangka kegiatan peringatan Hari Kesehatan Jiwa Sedunia 2021. Rabu (13/10/21)

Kegiatan yang dimulai pada pukul 08.30 WIB ini, diselenggarakan Direktorat Jenderal Pemasyarakatan bekerja sama dengan Sehat Jiwa dan dibuka oleh Bapak Muji Raharjo selaku Direktur Perawatan Kesehatan dan Rehabilitasi.

Peringatan Hari Kesehatan Jiwa Sedunia ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran tentang isu-isu Kesehatan jiwa khususnya di lingkup Petugas Pemasyarakatan.

Kegiatan yang dilakukan secara daring tersebut, diikuti Maria Patricia, selaku petugas kesehatan Rutan Kelas IIB Buntok. Dirinya mengungkapkan bahwa dengan adanya webinar tersebut dapat meningkatkan kompetensi yang dimilki khususnya tentang Kesehatan jiwa, mengingat kondisi rutan yang over capacity tentunya dapat menjadi stressor tersendiri bagi petugas.

“Untuk kedepannya agar ada pelatihan yang dapat diikuti secara langsung bagi kami petugas Kesehatan di Unit Pelayanan Teknis”, harap nya.

Kepala Rutan Kelas IIB Buntok (Mastur), mengungkapkan bahwa peringatan Hari Kesehatan Jiwa Sedunia ini dapat meminimalisir kendala-kendala yang ada di lapangan dan dapat dipraktekkan, serta mendorong petugas untuk mencari solusi dalam upaya pencegahan kesehatan jiwa, “khususnya kesehatan jiwa pada Warga Binaan Pemasyarakatan serta petugas di Rutan Buntok”, tuturnya.(Rh/Risa)