Polsek Karau Kuala, Amankan Pelaksanaan Vaksinasi

oleh -

Barito Selatan – Polsek Karau Kuala, Ipda Mulianto memantau langsung pelaksanaan vaksinasi Dosis pertama dan dosis kedua bagi masyarakat umum dan lansia bertempat di Aula Kantor Desa Teluk Betung, kecamatan Karau Kuala UPTD Puskesmas Bangkuang, Kabupaten Barito Selatan, Provinsi Kalimantan Tengah Kamis (14/10/2021).

Kapolres Barsel AKBP Agung Tri Widiantoro,SIK, M.H melalui Kapolsek Karau Kuala Ipda Mulianto, S.H mengatakan “Kegiatan vaksinasi bagi masyarakat umum dan lansia hari ini di wilayah kerja UPTD Puskesmas Bangkuang diikuti sebanyak 110 orang, Jenis vaksin yang diberikan adalah jenis Sinovac dan Astrazaneca dengan petugas vaksinasi dari Puskesmas Bangkuang jumlah petugas Vaksinator 7 orang,”tutur Kapolsek

Khusus pelaksanaan vaksinasi bagi masyarakat umum,lansia dan satu orang pelajar ini, kami berharap akan lebih mempercepat penanganan covid19 khususnya diwilayah Kecamatan karau kuala.

“Oleh karenanya diperlukan percepatan Vaksinasi bagi masyarakat umum, lansia dan pelajar”, terang Ipda Mulianto

Diungkapkan Ipda Mulianto, kegiatan vaksinasi wajib dilakukan semua warga negara,masyarakat umum, para lansia dan termasuk pelajar dengan tujuan untuk membentuk herd immunity ditengah Pandemi Covid-19.

“ Oleh Karena itu satu-satunya cara yang paling tepat adalah membentuk kekebalan tubuh masyarakat melalui vaksinasi,sehingga diharapkan efek terpapar Covid-19 tidak sampai fatal,” Katanya.

Perlu diketahui Dosis pertama sebanyak 100 untuk satu orang pelajar, masyarakat umum 94 orang, lansia 3 orang dan yanlik 3 orang.

Dan untuk dosis kedua sebanyak 10 orang untuk masyarakat umum 9 orang, lansia satu orang dan jumlah vaksin terpakai sebanyak 18 vial sinovac 1 ml 10 vial dan Astrazaneca 5 ML 8 Vial.

Adapun sisa/stok vaksin sebanyak 1 vial Moderma dan sisa/stok vaksin sebanyak 44 vial Astrazeneca.(Rh)