Program Jum’at Bersih, Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns lakukan Karya Bhakti Bersihkan Mushola Di Perbatasan

oleh -

Sambas, Kalbar. Masih dalam rangkaian program Jum’at Bersih, Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif Mekanis 643/Wns bersama warga menggelar karya bhakti pembersihan mushola Darul Iman di Dusun Sungai Tengah, Desa Sebubus, Kecamatan Paloh, Kabupaten Sambas, guna membantu kebutuhan masyarakat akan rumah ibadah yang layak dan nyaman sehingga dapat melaksanakan ibadah dengan baik. Jum’at (8/10/21).

Hal ini dikatakan Dansatgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns, Letkol Inf Hendro Wicaksono, S.I.P dalam keterangan di Makotis Entikong, Kab. Sanggau pada Sabtu (9/10/2021).

Dansatgas, Mengatakan anggota Pos Sungai Tengah bersama masyarakat sekitar bergotong royong membersihkan mushola dengan sasaran pembersihan tempat wudhu serta membersihkan halaman dan ruangan dalam mushola, guna kenyamanan dalam beribadah dan yang paling utama sebagai usaha memutus mata rantai penyebaran virus Covid 19.

Dansatgas mengharapkan dengan Karya Bhakti Jumat bersih ini, dapat meningkatkan kehidupan beragama yang rukun dan damai, serta harmonis, saling toleransi yang selama ini sudah terjalin dengan baik di kehidupan masyarakat Dusun Sungai Tengah. “Selain kegiatan Karya Bhakti dalam membersihkan mushola, kegiatan ini juga dalam rangka meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT karena Kebersihan adalah sebagaian dari iman,” ungkap Dansatgas.

Terpisah, Danpos Sungai Tengah Sertu Chandra menambahkan, kegiatan karya bakti ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Pos Pamtas Sungai Tengah mengenai wujud nyata dari pembinaan mental rohani prajurit dan masyarakat perbatasan serta mengajarkan arti pentingnya gotong-royong dan peduli kebersihan ditengah pandemi Covid-19.

Di tempat terpisah, Munzirin (39) salah satu pengurus mushola Darul Iman menyampaikan apresiasi dan terima kasihnya atas kegiatan gotong royong pembersihan mushola tersebut. Menurutnya, kehadiran TNI di perbatasan yang selalu menjadi penggerak dalam kegiatan gotong-royong sangat bermanfaat untuk menjaga kebersamaan dan persatuan masyarakat di perbatasan.

“Terima kasih bapak- bapak TNI yang telah membantu dan membersihkan mushola yang ada di dusun kami. Kehadiran bapak-bapak sangat dirasakan manfaatnya bagi kami semua, semoga kebaikan ini dibalas oleh Allah SWT,” pungkasnya. (Pen Satgas Pamtas 643)