Putus Penyebaran Pandemi, TNI AL Puspenerbal Serbu Terminal 1 Bandara International Juanda

oleh -

Sidoarjo Puspenerbal, (8/10)

Wujud kepedulian TNI AL kepada warga masyarakat yang terdampak covid 19 di masa Pandemi COVID-19 dan membantu Pemerintah untuk memutus rantai penyebaran Covid-19, Pusat Penerbangan TNI Angkatan Laut (Puspenerbal) kembali menggelar serbuan vaksin dosis satu dan dua untuk masyarakat maritim. Kamis (7/10).

Pusat Penerbangan TNI Angakatan Laut (Puspenerbal) melaksanakan kegiatan vaksinasi yang ditujukan langsung kepada masyarakat maritim khususnya di wilayah Provinsi Jawa Timur yang berkolaborasi dengan Himpinan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Jawa Timur untuk terus menggalang dan memberikan vaksin pada masyarakat.

Dengan terus menggalakkan kegiatan vaksinasi diharapkan kegiatan masyarakat dapat kembali meningkat dan roda ekonomi juga dapat pulih kembali.

Kegiatan vaksinasi ini menargetkan 5000 dosis vaksin dengan menggunakan vaksin jenis Sinovac, dan kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Komandan Puspenerbal Laksamana Pertama (Laksma) TNI Bayu Alisyahbana, S.M., CHRMP., Gubernur Jawa Timur Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansa, M.Si., Bupati Sidoarjo, GM Angkasa Pura II, Danlanudal Juanda, Danlanud Muljono, Dirops Puspenerbal, Pengurus HIPMI Surabaya dan Sidoarjo.

Dalam penyampaiannya Wadan Puspenerbal mengatakan, pada awal bulan Oktober ini dan masih dalam suasana HUT ke-76 TNI, Puspenerbal tetap menggerakkan prajurit dan bersinergitas dengan HIPMI, untuk mendukung upaya pemerintah dalam memutus rantai penyebaran Covid-19 di Indonesia dengan melaksanakan vaksinasi. “Kita menyiapkan sekitar 5000 dosis vaksin Sinovac, ujarnya.

Lebih lanjut Wadan Puspenerbal menjelaskan bahwa semakin banyak masyarakat yang di vaksinasi, semakin cepat Herd Immunity terbentuk dan geliat ekonomi tumbuh serta kita semua bisa kembali kepada kehidupan normal.

Vaksinasi kali ini Puspenerbal menurunkan tim vaksinator dari Rumkital dr. Soekantyo Jahja Lanudal Juanda sebanyak 20 orang, yang berkolaborasi dengan KKP Juanda 36 orang, Laboratorium Parahita Sidoarjo 16 orang dan RS Jasem 16 orang. Sampai hari ke 70 Puspenerbal telah memvaksin sebanyak 53.225 orang.

Sumber : Kabagpen Puspenerbal