Sasar Pelajar dan Warga Masyarakat di SMK Negeri 1 Takalar, Ini Kata Dandim Takalar.

oleh -

Takalar – Dalam rangka mendukung percepatan penanganan Covid-19 di Kabupaten Takalar, Kodim 1426/Takalar terus menggelar serbuan Vaksinasi Covid-19 untuk pelajar dan warga masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut Dandim 1426/Tkl Letkol Czi Catur Witanto, S.I.P, M.Si.,M.Tr, (Han) menyampaikan bahwa saat ini Kodim 1426/Takalar menyiapkan ribuan dosis vaksin untuk mendukung percepatan vaksinasi Covid 19 di wilayah Kabupaten Takalar.

Letkol Catur berharap dengan diadakannya vaksinasi tersebut tentunya untuk meningkatkan imunitas tubuh kita, karena dengan vaksinasi tersebut diharapkan akan tercipta Herd Imunity. Jika sudah divaksin tubuh akan lebih kebal, kemudian apabila terpapar gejalanya tidak terlalu berat dan jangka waktu kesembuhannya pun lebih cepat.

Sementara Letda CKM Suwadi (Kapolkes 14.10.06 Takalar) mengatakan pihaknya sebagai vaksinator Kodim 1426/Takalar akan terus melakukan vaksinasi kepada pelajar maupun warga masyarakat di lokasi yang telah ditentukan oleh Kodim 1426/Takalar.

Selain itu salah satu siswa SMK Negeri 1 Takalar Risaldy (16) kelas XII LKPI mengatakan bahwa senang dengan diadakannya vaksin di sekolahnya karena siswa yang belum mendapatkan vaksin akan langsung dilakukan vaksinasi. Program vaksinasi yang merupakan kebijakan pemerintah Republik Indonesia harus didukung oleh seluruh masyarakat.

Menurutnya dalam proses pembelajaran tatap muka (PTM), vaksin Covid-19 sangatlah penting bagi seseorang demi menunjang proses belajar mengajar sehingga seluruh siswa dapat terhindar dari virus Covid-19. Ujarnya