Satgas Yonif 131/Brs Ajarkan Membuat Kue Klepon di Kampung Mosso Papua

oleh -

Mosso – Prajurit TNI Satgas Pamtas Yonif 131/Brs Pos Mosso mengajarkan cara membuat kue Klepon yang berbahan dasar Ubi kepada masyarakat perbatasan di Kampung Mosso Distrik Muara Tami, Jayapura.(13/10/2021).

Danpos Mosso Letda Inf Eri Hermawan mengatakan, warga Mosso yang pencaharian sebagai petani merupakan kampung yang memiliki tanah dengan tingkat kesuburan tinggi. Dengan hasil kebun Ubi yang melimpah, masyarakat masih memiliki kendala tentang cara mengolahnya agar lebih bermanfaat dan memiliki nilai ekonomis.

Pos Mosso berinisiatif memberikan penyuluhan kepada masyarakat dengan harapan agar kedepan masyarakat lebih kreatif dan innovatif dalam mengolah hasil kebun untuk dikosumsi dan bisa menjadi mata pencarian tambahan.

“Selama ini hasil dari ubi kayu hanya dibakar saja dan langsung dinikmati. Tapi sekarang bisa diolah menjadi kue klepon yang rasanya lebih enak dan memiliki nilai ekonomis yang lebih tinggi”, ujar Danpos.

Salah satu warga Mama Serena (35 Th), mengucapkan terima kasih kepada Satgas Yonif 131/Brs telah peduli mengajarkan cara membuat kue klepon.
“Semoga ke depan, keterampilan yang telah diajarkan oleh bapak TNI dapat dijadikan sebagai usaha kecil dalam membantu tingkat perekonomian keluarga atau sebagai makanan ringan ketika ada acara adat”, ucapnya.(Pen Yonif 131/Brs)