Satgas Yonmek 403 Dukung Program Pemerintah Gebyar Gerai Vaksin di Papua

oleh -

JAKARTA, Dalam rangka menyukseskan pelaksanaan PON ke-XX tahun 2021 di Provinsi Papua dan demi mencegah penyebaran Covid-19, Pos Kout Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 403/WP bekerja sama dengan Polres, Dinas Kesehatan dan Puskesmas Arso Kabupaten Keerom mendukung dan membantu pelaksanaan Gebyar Gerai Serbuan Vaksinasi terhadap masyarakat di lingkungan Kampung Swakarsa, Distrik Arso, Kabupaten Keerom, Papua.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista Letkol Inf Ade Pribadi Siregar, S.E., M.Si. dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua. Selasa, (12/10/2021).

Dansatgas mengungkapkan bahwa, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista sebagai garda terdepan di perbatasan negara selain bertugas menjaga kedaulatan NKRI juga membantu Pemerintah Daerah setempat dalam menyukseskan PON ke-XX di Papua.

“Salah satunya dengan membantu memberikan pelayanan terhadap masyarakat khususnya pelayanan di bidang kesehatan berupa Gebyar Gerai Serbuan Vaksinasi,” ucap Dansatgas.

Dijelaskan Dansatgas, dalam pelaksanaannya kegiatan ini dimulai dengan mengumpulkan peserta vaksin untuk di data terkait identitas diri, tahapan screening, pengecekan KTP, pengisian formulir peserta dilanjutkan dengan tensi sampai dengan penyuntikan vaksin Covid-19.

“Gebyar Gerai Serbuan Vaksinasi ini digelar di beberapa titik, dan kali ini dilaksanakan di fasilitas kesehatan Polres Keerom,” ungkapnya.

Sementara itu, Ferdino Fatagor (42) salah satu warga Kampung Swakarsa Distrik Arso menyampaikan ucapan terima kasih atas gelar vaksinasi di Kampung Swakarsa yang sebenarnya sudah lama ditunggu oleh masyarakat untuk mendapatkan vaksin ini.

“Semoga dengan kegiatan vaksin ini, dapat memutus rantai penularan virus Covid-19 dan masyarakat selalu diberikan kesehatan,” harap dan pungkasnya. (Dispenad)