Sukamso Kembali Terpilih Sebagai Ketua ASKONAS DPC Jombang, Ini Pesan Ketua ASKONAS DPD Jatim.. !

oleh -

JOMBANG – Asosiasi Kontraktor Nasional (ASKONAS) Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Jombang kembali menggelar musyawarah cabang (Muscab) di Green Red Hotel Syariah, Jombang, Kamis’ (07/10/2021) dengan agenda pemilihan Ketua.

Hadir dalam muscab tersebut, Supa’i Ketua ASKONAS DPD Jawa Timur, Ilham Hero Koentjoro, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Jombang, perwakilan Gabungan Pelaksana Konstruksi Nasional (Gapensi) Jombang dan beberapa kontraktor yang tergabung dalam asosiasi di Jombang.

Kepada awak media, Sukiyat, ketua panitia pelaksana menyampaikan, di gelarnya Musyawarah Cabang (Muscab) kedua itu sebagai bentuk implentasi dari Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) ASKONAS yakni Muscab di gelar dalam kurun waktu lima tahun sekali. Muscab telah usai, H. Sukamso kembali terpilih secar aklamasi sebagai Ketua ASKONAS DPC Jombang periode 2021 – 2026.

Setelah pemilihan pengurus usai, acara di lanjutkan dengan pembahasan program kerja dalam kurun waktu satu tahun kedepan, tidak ada hal yang urgen, yang utama mensosialisasikan terkait aturan aturan baru dari pemerintah, ada banyak yang berubah, menyusul undang – undang Cipta Kerja.

“Banyak yang berubah, mengikuti aturan undang – undang Cipta Kerja. Dan seluruh pengurus serta anggota wajib tau dengan perubahan itu, karena akan berkaitan dalam mengikuti tender dari pemerintah kedepan, agar ketika proses administrasi, rekan – rekan tidak gugur dalam lelang ataupun proyek yang berhubungan dengan pemerintah”, terang Sukiyat yang di dapuk sebagai Wakil Ketua ASKONAS DPC Jombang.

Sementara Supa’i, Ketua ASKONAS DPD Jawa Timur menambahkan, untuk pengurus yang baru ASKONAS Jombang, di harapkan mampu lebih baik dalam menyesuaikan aturan aturan baru dari pemerintah, mengingat kedepan, kegiatan konstruksi semakin berat, mengacu pada undang – undang cipta kerja, banyak sekali aturan aturan baru yang harus di terapkan, pungkas Supa’i.

(Tim)