Tegakkan Protokol Kesehatan, Aparat Gabungan Kabupaten Barsel Sambangi Hajatan Warga

oleh -

Barito Selatan – Upaya mengendalikan penyebaran Covid -19 di wilayah setempat, personel Polres Barito Selatan (Barsel), Polda Kalteng, yang tergabung dalam Satgas Yustisi Barsel bersama TNI dan Pemda kembali menggelar penegakkan disiplin Protokol Kesehatan (Prokes) dengan menyasar lokasi hajatan masyarakat Kota Buntok, Prov. Kalteng. Rabu (13/10/2021) pagi.

Dalam kegiatan tersebut, personel gabungan melakukan pendisiplinan, pengawasan dan memberi edukasi terhadap masyarakat yang tengah menggelar hajatan agar senantiasa tidak mengabaikan protokol kesehatan.

Kapolres Barsel AKBP Agung Tri Widiantoro, S.I.K., M.H. melalui Perwira Pengendali di lapangan Ipda Sugito mengatakan, mitigasi atau pencegahan Covid-19 akan terus digencarkan meskipun angka Covid-19 masih dalam tren penurunan.

“Meskipun saat ini wilayah Barsel terus menunjukan tren penurunan, namun kita tidak boleh lengah. Prokes harus tetap diterapkan dimana saja saat melakukan interaksi sosial apalagi dalam hajatan,” jelasnya.

Dirinya berharap, dengan gencarnya kegiatan tersebut, kesadaran masyarakat tentang pentingnya mematuhi prokes terus meningkat dan Wilayah Barito Selatan menjadi zona hijau. (bow)