Tiba di Kobar Gubernur Kalteng Pantau Langsung Pelaksanaan Vaksinasi Pelajar di Kecamatan Pangkalan Banteng dan Lada

oleh -

KOTAWARINGIN BARAT, – Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran dan Ketua TP PKK Prov. Kalteng Ivo Sugianto Sabran melakukan pemantauan pelaksanaan vaksinasi massal untuk para pelajar SMP dan SMA sederajat di Kecamatan Pangkalan Banteng dan Kecamatan Pangkalan Lada Kabupaten Kotawaringin Barat, Selasa (12/10/21).

Kunjungan kerja Gubernur kali ini dalam rangka mendorong percepatan vaksinasi pelajar untuk kesiapan satuan pendidikan dalam melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

Dalam Kunjungannya Gubernur disamping didampingi Ketua PKK Provinsi Ivo Sugianto Sabran, juga di dampingi Kapolda Kalteng, Bupati Kobar, Anggota DPR RI, Kapolres, Dandim dan pejabat yang lainya.

“Saya memahami kerinduan anak-anak untuk segera kembali bersekolah normal seperti biasa, bagaimanapun peran tatap muka antara guru dan murid, tidak dapat digantikan sepenuhnya dengan peran teknologi, semoga pandemi ini cepat berakhir, dan peserta didik dapat sekolah seperti biasa,” ucap Sugianto.

Selanjutnya Gubernur mengatakan, kunjungan kerja ini untuk memastikan vaksin berjalan dengan baik sehingga pelaksanaan target bisa tercapai dengan tepat waktu.

Lanjut Gubernur tujuanya agar Kalteng bisa membentuk kekebalan komunal (Herd Immunity) di elemen masyarakat, guna percepatan penanganan penyebaran wabah Covid-19 di Kotawaringin Barat, khususnya para pelajar ini.

Dulu target kita di Bulan Oktober-November akhir target kita terpenuhi, namun semua tergantung dari ketersediaan vaksin, namun karena vaksin harus dibagi dengan provinsi yang lain dibagi secara adil, karena vaksin itu sendiri urusan pemerintah pusat, kata Sugianto Sabran.

Untuk itu kita hanya bisa berusaha semaksimal mungkin, Vaksin yang ada harus kita habiskan karena ini bentuk Komitmen kita kepada Presiden dan juga Kemenkes, tandasnya.

Didalam kesempatan orang nomor satu di Kalteng ini juga menyapa para pelajar dan meminta mereka untuk belajar yang giat dan patuh kepada kedua orang tua.

“Giat dan rajinlah belajar, semoga apa yang dicita-citakan tercapai nantinya, jangan lupa tetap taat melaksanakan prokes,” ucapnya.

(And/Indonesiaexpres.co.id).