TNI AL Laksanakan Serbuan Vaksin Masyarakat Sangatta

oleh -

Jakarta, Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL) melalui Satuan Pangkalan TNI AL (Lanal) Sangatta kembali melaksanakan kegiatan serbuan vaksinasi Covid-19 tahap 1 khususnya bagi masyarakat umum bertempat di Balai Pengobatan komplek Dewa ruci Jalan Soekarno-Hatta, Kelurahan Teluk Lingga, Kecamatan Sangatta Utara, Kabupaten Kutai Timur. Jumat (23/7).

Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Sangatta Letkol Laut (P) I Komang Nurhadi, didampingi Palaksa Mayor Laut (P) Herwanto, dan Kepala BP Lanal Sangatta Letda Laut (K) dr. Brillian Ibnu Sina selaku Ketua tim vaksinator Lanal Sangatta, menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan upaya membantu program pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19, sesuai pentunjuk Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. supaya jajaran TNI AL totalitas menyukseskan program tersebut dengan memanfaatkan sumber daya yang dimiliki.

“Mulai tanggal 22 hingga 31 Juli 2021, kami akan terus melaksanakan serbuan vaksinasi selama masih ada warga yang belum menerima vaksinasi tahap 1. Namun pelaksanaan kali ini di tempat Balai Pengobatan Lanal sangatta” kata Danlanal.

Selain itu, Danlanal Sangatta juga menghimbau agar masyarakat terus melaksanakan protokol kesehatan dan mematuhi himbauan dari pemerintah terkait pencegahan penyebaran Covid-19, sehingga pandemi ini dapat segera berlalu dari Kutai Timur.

Pada kesempatan ini, Danlanal juga menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada tenaga kesehatan (Nakes) BP Lanal Sangatta yang telah kerja keras, loyalitas dan dedikasi dalam membantu program serbuan vaksin sehingga dapat berjalan dengan baik.

Demikian berita Dinas Penerangan Angkatan Laut.

By : Jo