Vaksinasi Serentak Se-Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran Kunjungi Kobar

oleh -

Indonesiaexpres – Kotawaringin Barat – Program suntik vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan secara serentak se-Kalimantan Tengah, dengan memprioritaskan bagi masyarakat yang sudah Berusia Lanjut (Lansia), pada hari Kamis, tanggal (10/06/2021), Gubernur Kalimantan Tengah H. Sugianto Sabran menghimbau agar Masyarakat Kalteng jangan merasa takut.

Dalam kunjungan kerja memantau pelaksanaan kegiatan vaksinasi Covid-19 se-Kalteng, termasuk salah satunya yang dilaksanakan di Kabupaten Kotawaringin Barat, Sugianto Sabran mengatakan,
Upaya pemerintah pusat juga propinsi dan kabupaten di seluruh Indonesia untuk melakukan pencegahan penyebaran Covid-19 terus berjalan. Kalimantan Tengah khususnya, dengan mengurangi angka kematian kiranya masyarakat agar bisa disiplin dengan penerapan prokes yang dianjurkan oleh pemerintah.

” Tim forkopimda (Forum Komunikasi dan Pimpinan Daerah) terdiri dari jajaran Kepemerintahan dan juga TNI/Polri Propinsi Kalimantan Tengah akan terus berupaya semaksimal mungkin, yakni menghimbau dan memberikan pemahaman kepada masyrakat untuk bisa mencegah penyebaran Covid-19.” Ucapnya

Dirinya menambahkan, salah satu upaya pencegahan penyebaran Covid-19, tentunya selain masyarakat diminta untuk terus mematuhi protokol kesehatan yang sudah dianjurkan oleh pemerintah, salah satunya juga ikut serta dalam program vaksinasi.
” Terutama masyarakat yang sudah berusia lanjut, jangan merasa takut untuk disuntik vaksin. Vaksin ini aman, dan saya sudah merasakan dan tentunya saya menghimbau kepada para lansia untuk ikut mensukseskan vaksin guna menghentikan penyebaran Covid-19.” Terangnya

Dengan vaksinasi secara serentak yang dilaksanakan se-Kalimantan Tengah, masyarakat Lansia nampak mendapatkan prioritas utama untuk diberikan suntik vaksin. Mengingat, para lansia akan mudah terserang covid yang diakibatkan daya imun tubuh yang mulai melemah, dengan program vaksinasi bagi para lansia, tentunya hal tersebut termasuk upaya untuk mengurangi angka kematian akibat penyebaran Covid-19.

Dari total 17 persen para lansia yang sudah mendapatkan vaksinasi, diharapkan vaksinasi bagi para lansia di Kalteng untuk bisa mencapai angka 40 – 50 persen hingga memasuki pada akhir bulan Juni tahun ini. Selain itu diharapkan akhir tahun 2021, seluruh masyarakat Kalimantan Tengah, secara keseluruhan agar sudah mendapatkan Vkasinasi Covid-19. pungkas Gubernur Kalteng Sugianto Sabran.(and/th)