Warga Amuntai Dinilai Sudah Cukup Tinggi, Tingkat Kepatuhan Aturan Berlalu Lintas

oleh -

Amuntai – Patuhi segala peraturan lalu lintas ,jaga etika ketika berkendara dijalan raya agar selalu tertip.Hal itu diungkapkan Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasatlantas) Polres HSU, Polda Kalsel diungkapkan AKP Jumadiono kepada awak media Indonesiaexpres.co.id diruang kerjanya Jum’at (8/10/2021).

Kapolres HSU AKBP Afri Darmawan,S.I.K melalui Kasat Lantas HSU AKP Jumadiono mengatakan selama ini,untuk kepatuhannya warga masyarakat Kabupaten Hulu Sungai Utara,Provinsi Kalimantan Selatan sudah cukup tinggi dalam mematuhi aturan berlalu lintas, terutama penggunaan helm dari pengguna roda dua, kemudian pada rambu-rambu lalu lintas itu cukup baik, selain itu penggunaan sabuk pengaman pengendara roda empat juga sudah baik,” ungkapnya.

Meski demikian, menurut Jumadiono diharapkan pengguna jalan tetap taati , seperti melawan arus lalu lintas dan mengingatkan masyarakat maupun pelajar agar tidak menggunakan knalpon yang tidak standar.

Dirinya menegaskan, terhadap pelanggar lalu lintas, jajaran Satlantas Polres HSU dipastikan akan mengambil tindakan.

Apalagi saat dilakukan Operasi dalam jelang menyambut tahun Baru 2022, yang akan lebih meningkatkan intensitas penindakan bagi para pelanggar yang abai peraturan berlalu lintas.

Namun, Jumadiono menekankan bahwa pada pelaksanaan Operasi tahun 2021 maupun jelang Tahun Baru 2022, ini dibarengi dengan penerapan protokol kesehatan untuk mencegah Covid-19.

“Salah satu tujuan untuk mengurangi lakalantas, dan untuk itu bagi para pelanggar pasti akan ditindak tegas,”terang Kasat.

Petugas kami akan patroli, bergerak mobile bahkan intensitasnya semakin tinggi bisa hingga malam hari, tentu dengan pelaksanakan protokol kesehatan,” ucapnya.

“Patuhi segala peraturan lalu lintas, jaga etika ketika berkendara dijalan raya agar selalu tertip dan khususnya pelajar masih bisa di pantau,”Pungkasnya.(Rh/Salamah)